Solusi Ampuh, Aman & Nyaman Memperbaiki Fungsi Hati Secara Alami

Kamis, 12 Januari 2017

Apa Itu Hemochromatosis ? Definisi Dan Pengertian !

Selamat datang di webiste obatherbaluntukmemperbaikifungsihati.blogspot.co.id, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal untuk memperbaiki fungsi hati ( liver ) yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !

Apa Itu Hemochromatosis ? Definisi Dan Pengertian !

Apa Itu Hemochromatosis ? Definisi Dan Pengertian !

Setelah pada artikel sebelumnya pernah kami bahas tentang pengertian dari penyakit sirosis hati dan hepatitis. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas definisi dan pengertian dari penyakit hemochromatosis.

Apa itu Hemochromatosis ? Semuanya akan kami bahas secara lengkap disini ...

Hemochromatosis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh penyerapan berlebihan dari zat besi yang dihasilkan oleh makanan yang dikonsumsi, keadaan ini mengarah ke konsentrasi yang berlebihan dari besi dalam darah Anda. Kondisi inipun dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, karena tubuh Anda tidak memiliki cara untuk menyingkirkan kelebihan zat besi.

Terlalu banyak zat besi adalah racun bagi tubuh Anda. Hal ini dapat meracuni organ dan menyebabkan kegagalan organ. Pada hemochromatosis, besi dapat membangun di sebagian besar organ tubuh Anda, terutama di organ hati atau liver, jantung, dan pankreas.

Terlalu banyak zat besi dalam hati dapat menyebabkan pembesaran hati, gagal hati, kanker hati, atau sirosis (sir-RO-sis). Sirosis adalah jaringan parut pada hati, yang menyebabkan organ untuk tidak bekerja dengan baik.

Sementara itu terlalu banyak zat besi dalam hati dapat menyebabkan gangguan pada organ lain seperti membuat denyut jantung tidak teratur yang disebut aritmia (ah-Rith-me-ahs) dan gagal jantung. Sedangkan terlalu banyak zat besi di pankreas dapat menyebabkan diabetes.

Pada kasus tertentu, jika penyakit hemochromatosis tidak segera diobati, keadaan ini dapat menyebabkan kematian. Penyakit hemochromatosis dikategorikan menjadi 2 jenis yaitu hemochromatosis primer dan sekunder.

Hemochromatosis primer disebabkan oleh cacat pada gen yang mengontrol berapa banyak zat besi yang Anda serap dari makanan. Sedangkan hemochromatosis sekunder biasanya adalah akibat dari penyakit lain atau kondisi yang menyebabkan kelebihan zat besi.

Kebanyakan orang yang memiliki hemochromatosis primer mewarisinya dari orangtua mereka. Jika Anda mewarisi dua hemochromatosis gen-satu dari setiap orangtua- Ada kemunginkan Anda berisiko kelebihan zat besi dan tanda-tanda dan gejala penyakit. Kedua gen yang rusak menyebabkan tubuh Anda untuk menyerap lebih banyak zat besi dari biasanya dari makanan yang Anda makan.

Di Indonesia sendiri, penyakit hemochromatosis terbilang ke dalam salah satu penyakit yang belum banyak diderita. Namun di negara lain seperti Amerika, hemochromatosis adalah salah satu kelainan genetik yang paling umum.

Tingkat keparahan hemochromatosis juga bervariasi. Beberapa orang tidak memiliki komplikasi berbahaya dari penyakit ini, bahkan dengan tingkat yang tinggi zat besi dalam tubuh mereka. Lainhalnya dengan yang memiliki komplikasi parah atau meninggal akibat penyakit tersebut.

Faktor-faktor tertentu dapat mempengaruhi keparahan penyakit. Misalnya, asupan tinggi vitamin C dapat membuat hemochromatosis buruk. Hal ini karena vitamin C membantu tubuh Anda menyerap zat besi dari makanan. Penggunaan alkohol dapat memperparah kerusakan hati dan sirosis yang disebabkan oleh hemochromatosis. Kondisi seperti hepatitis juga dapat lebih merusak atau melemahkan hati.

Pengobatan

Pengobatan dapat membantu menunda atau bahkan mencegah komplikasi penyakit hemochromatosis. Pengobatan juga dapat menyebabkan kualitas hidup yang lebih baik pada penderitanya.

Itulah definisi dan pengertian dari penyakit hemochromatosis. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih :)

Source : https://www.nhlbi.nih.gov/health/health-topics/topics/hemo

Baca juga artikel lainnya :




Apa Itu Hemochromatosis ? Definisi Dan Pengertian !

0 komentar:

Posting Komentar



Pages

Diberdayakan oleh Blogger.