Solusi Ampuh, Aman & Nyaman Memperbaiki Fungsi Hati Secara Alami

Rabu, 21 Desember 2016

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Liver

Selamat datang di webiste obatherbaluntukmemperbaikifungsihati.blogspot.co.id, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal untuk memperbaiki fungsi hati ( liver ) yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Liver

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Liver

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Liver - Madu adalah cairan manis yang dihasilkan dari lebah yang sejak ratusan tahun silam telah lama digunakan untuk berbagai kebutuhan dari mulai bahan makanan sampai bahan alami untuk pengobatan penyakit tertentu serta untuk menjaga kesehatan.

Sejarah mencatat bahwa madu ini telah digunakan dan didokumentasikan pada awal Yunani, Romawi, Weda, dan teks-teks Islam dan kualitas penyembuhan madu yang disebut oleh filsuf dan ilmuwan sepanjang perjalanan kembali ke zaman kuno, seperti Aristoteles (384-322 SM ) dan Aristoxenus (320 SM).


Madu memiliki tingkat tinggi monosakarida, fruktosa dan glukosa, yang mengandung gula sekitar 70 sampai 80 persen, yang memberikan rasa manis. Madu juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri.

Salah satu khasiat madu yang dapat Anda manfaatkan ialah bahwa khasiatnya yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan liver.

Madu juga telah digunakan sebagai makanan dan obat-obatan selama berabad-abad, tetapi para ilmuwan baru-baru ini ditemukan manfaatnya untuk kesehatan hati melalui hewan dan eksperimen manusia.

Madu mengandung beragam nutrisi, termasuk vitamin B, kalsium, kalium, magnesium dan vitamin C. Hal ini juga mengandung protein dan asam amino, yang merupakan blok bangunan protein. 

Mungkin yang paling menarik, madu mengandung senyawa fenolik, yang merupakan zat bermanfaat yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan adalah zat kimia yang menetralisir efek dari zat yang berpotensi merusak yang disebut radikal bebas, yang terkait dengan penuaan dan penyakit degeneratif.

Menurut para penulis dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam 2013, madu muncul untuk melindungi hati dari zat-zat beracun. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menyimpulkan bahwa madu melindungi hati dan ginjal dari kelompok lain dari tikus terhadap toksisitas dan meningkatkan kolesterol.

Para penulis berhipotesis bahwa aktivitas antioksidan dari senyawa fenolik dalam madu mungkin bertanggung jawab untuk efek perlindungan hati.

Penulis lain yang diterbitkan dalam International Journal of Biological Sciences pada bulan Juli 2012 juga menyebutkan bahwa madu dapat bermanfaat bagi hati dengan cara yang dapat meningkatkan kontrol gula darah.

Para penulis menjelaskan bahwa diabetes umumnya terkait dengan disfungsi hati yang melalui serangkaian proses metabolisme, suplementasi madu ini dapat meningkatkan kemampuan hati untuk mengendalikan gula darah.

Banyak resep ramuan tanaman obat, salah satunya dari Dr. Setiawan Dalimartha, bermanfaat untuk memperbaiki fungsi hati. Beberapa di antaranya disajikan karena bahan-bahannya mudah didapat. Namun, sebaiknya penderita tetap melakukan konsultasi pada dokter bila memakai resep berikut :

Siapkan dua jari rimpang segar temulawak atau kunyit dan siapkan madu secukupnya. Cara membuatnya ialah kupas kukit rimpang temulawak, lalu dicuci bersih. Bilas dengan air matang kemudian parut. Tambahkan setengah cangkir air hangat dan satu sendok makan madu. Aduk merata lalu peras dan saringlah. Air saringan diminum sehari dua kali sehari.

Source : 
  • www.livestrong.com/
  • http://ekstrakherbal.com/
Terimakasih, semoga artikelnya bermanfaat :)


Manfaat Madu Untuk Kesehatan Liver

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.